blog list

Minggu, 19 Februari 2012

Hal positif dari drama Korea “ protect the boss”.


Saya baru saja selesai menonton drama korea “protect the boss”. Drama ini terdiri dari 18 episode. Menceritakan tentang seorang sekretaris yang bernama no eun soul (menurut saya nama orang korea itu boros huruf vocal) berkerja pada seorang direktur perusahaan DN group yang keras kepala dan kekanak-kanakan. 

Didalamnya diceritakan tentang sekretaris yang disukai oleh bosnya. Sekretaris yang kemudian membantu si boss yang ternyata punya masalah demam panggung yang serius karena kecemasan akuisita e.c trauma. Juga tentang   adanya cinta segitiga sekretaris, bos dan sepupu bos. Juga beberapa masalah keluarga.

Ada 3 Alasan kenapa saya menonton drama korea yang satu ini. Pertama, karena dia termasuk dalam 5 besar drama favorit dalam sebuah situs. Kedua, saya denger dari temen saya bahwa drama ini lucu. Ketiga, saya dalam keadaan di mana saya membutuhkan hal lucu untuk menyetabilkan emosi kesedihan saya.  tapi, setelah saya menonton drama ini, bukan Cuma hal lucu yang saya dapat tapi juga hal-hal positif terutama tentang karakter dari para pemainnya.

Di episode pertama, ditunjukan tentang ketabahan dan kegigihan No Eun Soul yang mencari pekerjaan. Berulang kali dia ditolak. Tapi berulang kali dia berusaha. Berulang kali dia nangis karena gagal wawancara. Tapi Berulang kali juga dia senang karena mendapat panggilan wawancara walaupun kemudian ditolak lagi. Dan akhirnya dia dapet pekerjaan sebagai sekretaris dengan alas an bahwa dia orang yang paling lama akan bertahan dengan pekerjaan itu. Mentalnya bener-bener kuat. 

Kemudian, tentang actor utama yaitu si boss yang bernama cha ji heon. Cha ji heon, seorang anak konglomerat, tampan, sangat diharapkan menjadi penerus oleh bapaknya. Ternyata punya kelemahan yaitu ganggua cemas akuisita (dalam dunia kedokteran dikenal istilah akuisita dan herediter. Akuisita =didapat. Herediter=bawaan sejak lahir). Kelainan ini adalah batu penghalang terbesar baginya untuk memenuhi takdirnya sebagai seorang penerus pimpinan perusahaan. Tapi akhirnya dia bisa melewatinya dengan bantuan orang-orang disekitarnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar